TKD Jokowi-Ma’ruf NTT Pastikan Puluhan Ribu Masa Suka Rela Hadiri Kampanye Jokowi di Kupang


0

Karyantt.com – Ribuan masa diperkirakan secara suka rela menghadiri kampanye terbuka Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Ir. H. Joko Widodo di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin, 8 April 2019 di Lapangan Sitarda Lasiana Kupang.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Sekaligus Wakil Ketua TKD NTT, Jokowi-Maruf, Melki Laka Lena kepada sejumlah wartawan, usai menggelar rapat bersama TKN, TKD dan Panitia di Gedung DPW Partai NasDem NTT, Kupang, Sabtu (6/4/2019) malam.

Dikatakan Melki Laka Lena, puluhan ribu massa yang akan menghadiri kampanye terbuka Capres Jokowi di Kupang merupakan partisipasi gotong royong dari banyak unsur seperti massa dari semua partai politik koalisi, berbagai relawan Jokowi di NTT serta pencinta Jokowi di berbagai daerah di NTT.

“Acara pak Jokowi nanti ini bukan mobilisasi massa, ini partisipasi dan gotong royong dari banyak unsur, jadi bukan cuma partai politik dan relawan saja, tapi pencinta Jokowi dari berbagai daerah,” jelas ketua DPD I Partai Golkar NTT itu.

Informasi yang diterima panitia, lanjut Laka Lena, ribuan massa dari seluruh daratan pulau timor pun sudah melakukan konfirmasi ke panitia untuk menghadiri kampanye terbuka Capres Jokowi di Kupang.

“Informasi yang kami terima itu ribuan orang dari daratan timor seperti Belu, Malaka, TTU, TTS. Ini tidak ada mobilisasi. Berbagai Partai dan Relawan massanya pasti banyak, saya tidak bisa omong massa rill nnti kita lihat saat hari H di lapangan, tapi komitmen kami sekitar 30an ribu lebih itu sudah pasti,” jelas Laka Lena.

Menurut Melki Laka Lena, Jokowi akan disambut dengan penampilan budaya NTT, baik di Bandara El Tari Kupang, maupun di Lapangan Sitarda Lasiana

“Akan ada penampilan dari berbagai etnis budaya NTT dalam penyambutan Pak Jokowi besok,” ucap Melkiades. Selain pagelaran budaya, dalam kampanye itu pun akan dimeriahkan penampilan sejumlah penyanyi asal NTT yang menjadi juara dalam ajang pencarian The Voice Indonesia yakni Mario G Klau, Aldo Longa dan Rambu Piras.

“Kami mengundang bapak ibu sekalian untuk memenuhi syarat untuk menghadiri acara kampanye ini, sebagai bentuk dukungan kita kepada pak Jokowi yang sudah sangat mencintai Indonesia dan NTT,” ujar dia. Buat para pendukung yang hadir diharapkan untuk makan dan minum yang cukup di rumah, sehingga bisa hadir dalam kondisi yang prima, karena kampanye akan berlangsung di siang bolong.

Melki Laka Lena juga meminta maaf terhadap warga Kota Kupang dan sekitarnya yang mungkin mengalami gangguan lalu lintas, saat acara kampanye berlangsung. Dia pun meminta doa restu dari seluruh masyarakat NTT, agar kegiatan ini berjalan aman dan lancar.

Sementara Sekretaris panitia pelaksana, Raymundus Penananuba (Rudy Tokan) menegaskan bahwa kehadiran puluhan ribu massa dalam kampanye Jokowi nantinya, ini merupakan kesadaran rakyat NTT terhadap Jokowi yang telah berbuat banyak bagi Indonesia umumnya dan khususnya di provinsi NTT.

“Kita berharap seluruh rakyat NTT juga dengan kesadaran bahwa Jokowi sudah lakukan banyak hal untuk NTT, jadi partisipasi itu murni itu, bukan hal yang baru. Ini tidak ada gerakan massa, tidak ada mobilisasi massa, ini bukti partisipasi dari masyarakat NTT terutama yang ada di wilayah timor karena kampanyenya itu ada di kota Kupang. Dari Belu, Malaka, TTU, TTS massa akan dengan sendirinya dan itu sudah dikonfirmasi ke panitia akan dengan sendirinya karena rasa cintanya terhadap Jokowi,” kata Rudy. (go)


Like it? Share with your friends!

0
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *