Melki Laka Lena Himbau Pendukung Jokowi-Ma’ruf di NTT Rayakan Kemenangan Secara Damai


0

Karyantt.com – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf, unggul sementara berdasarkan hasil sejumlah lembaga hitung cepat atau quick count.

Berbagai lembaga survei menggelar hitung cepat (quick count) seusai pemungutan suara Pemilu 2019 dan data yang masuk sudah di atas 90%. Hasilnya, pasangan calon Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin masih unggul atas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Hingga pukul 20.00 WIB, Rabu (17/4/2019), ada 4 lembaga survei yang sudah mengumpulkan data di atas 90%. Berikut ini hasilnya:

Indo Barometer

01. Jokowi-Ma’ruf: 54,31%

02. Prabowo-Sandiaga: 45,69%

Data terkumpul: 93,17% Suara

LSI Denny JA

01. Jokowi-Ma’ruf: 55,38%

02. Prabowo-Sandiaga: 44,62%

Data terkumpul: 97,45% Suara

CSIS-Cyrus

01. Jokowi-Ma’ruf: 55,6%

02. Prabowo-Sandiaga: 44,4%

Data terkumpul: 95,1% Suara

Charta Politika

01. Jokowi-Ma’ruf: 54,42%

02. Prabowo-Sandiaga: 45,58%

Data Terkumpul: 92,5% Suara

Di Nusa Tenggara Timur (NTT), hasil hitung cepat dari Lembaga Survei  Kedai Kopi menunjukkan Jokowi-Ma’ruf unggul  91,44% dari  Prabowo-Sandi  yang hanya meraih 8,56%. Sedangkan berdasarkan hasil  hitung cepat dari Berita Satu TV,  Jokowi-Ma’ruf unggul  92,05% dari  Prabowo-Sandi  yang hanya meraih 7,95% dengan data yang terkumpul 83,33 %.

Terkait dengan kemenangan Jokowi-Maruf di NTT versi hasil hitung cepat dari berbagai Lembaga Survei  ini, Wakil Ketua 1 TKD Jokowi Maaruf Amin Prop NTT, Melki Laka Lena menghimbau seluruh pendukung Jokowi Maaruf Amin se NTT untuk tetap tenang dan merayakan kemenangan ini secara tertib dan damai.

“Jangan membuat perayaan kemenangan yang berpotensi menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat,” pinta Ketua DPD I Partai Golkar Prop NTT, Rabu (17/4/2019).

Melki mengatakan dengan perolehan Jokowi-Maruf di NTT ini melampaui target di NTT karena sesuai rapat koordinasi berbagai parpol dan relawan juga pembicaraan bersama Pak Jokowi saat Beliau kampanye di NTT target suara 85%.

Hasil saat ini menurut laporan berbagai daerah yang terus kami rekap dan juga hitung cepat berbagai lembaga survei angka kemenangan Jokowi-Maaruf mencapai 90%. Ini hasil kerja keras semua pihak pendukung Jokowi-Maaruf sehingga hasilnya maksimal melampaui target,” ungkap Melki.

Melki juga mengucapakan terima kasih kepada seluruh rakyat NTT yag aktif mengikuti semua tahapan pemilu sampai pemungutan suara tadi pagi, juga pada penyelenggara Pemilu KPUD NTT dan Bawaslu NTT serta jajarannya sampai tingkat TPS, serta aparat keamanan TNI Polri Linmas yang telah sukseskan pemilu kali ini.

“Kepada para pemilih dan pendukung Jokowi Maaruf se NTT yang telah mencoblos dan mendukung kami ucapkan terima kasih. Kita jaga dan kawal proses perhitungan suara dr TPS ke PPK lalu ke KPUD kab/kota dan KPUD Provinsi sehingga suara pendukung Jokowi aman dan selamat. Kemenangan Jokowi Maaruf merupakan kemenangan seluruh rakyat Indonesia kemenangan seluruh rakyat NTT,” ajak Melki.

Melki juga mengapresiasi kerja keras dari pimpinan dan para caleg parpol pedukung, pimpinan dan semua grup relawan, pimpinan dan kepala daerah dari parpol pendukung, komunitas lembaga para tokoh masyarakat dari berbagai latar belakang yang memenangkan paslon Jokowi-Maaruf Amin di seluruh NTT. (Go)


Like it? Share with your friends!

0
Golkar NTT

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *