Ketua Fraksi Golkar DPRD Nagekeo Sumbang APD Untuk Posko Covid-19 Kecamatan Aesesa


0

Nagekeo – Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Nagekeo, Antonius Moti, memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), Suplemen, Snack dan kebutuhan lainnya untuk penanganan Covid-19, di Posko Covid-19 Kecamatan Aesesa, Jumad, (17/4/2020).

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala UPTD Puskesmas Danga, Calaudia Pau disaksikan oleh Camat Aesesa, Oskar Yoseph Amekae Sina dan sejumlah tim penanganan Covid-19 tingkat Kecamatan Aesesa.

Menurut Anton Moti, bantuan tersebut berasal dari pribadinya, karena keprihatinannya terhadap kondisi bangsa maupun daerah yang tengah dilanda bencana Covid-19 ini.

“Dengan bantuan  ini, saya berharap dapat membantu Tim dan para medis yang selalu siaga dalam menjalankan tugas penanganan dan pencegahan Covid-19. Sebab semua kita tidak akan bisa prediksi kapan akan berakir virus corona tersebut melanda dunia,” ungkap Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Partai Golkar Kabupaten Nagekeo ini.

Menurut Anton, bantuan APD diperuntukan bagi para medis di Puskesmas Danga karena kebutuhan APD masih sangat terbatas. Baginya, ketika APD tidak ada atau terbatas sangat berpengaruh pada proses penanganan bagi masyarakat yang  Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Orang Tanpa Gejala (OTG), maupun pemeriksaan bagi masyarakat yang datang dari wilayah terjangkit Covid-19 atau zona merah.

“Bantuan yang saya berikan ini tentu tidak semua wilayah bisa kebagian, tapi paling tidak ini merupakan bentuk kepedulian saya terhadap daerah dalam mendukung Pemerintah mengatasi Covid-19. Semoga dengan bantuan yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat buat penanganan Covid-19,” jelas Anton yang juga Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Nagekeo.

Anton mengatakan kegiatan dan bantuan tersebut sudah dilakukan sejak awal bulan Maret lalu di beberapa wilayah di Kecamatan Aesesa.  Direncanakan ia juga akan memberikan bantuan APD ke Kecamatan lain di Wilayah Dapil I Kabupaten Nagekeo.

Sementara itu Kepala UPTD Puskesmas Danga, Claudia Pau Kata Claudia, mengatakan  bentuk kepedulian yang diberikan oleh anggota DPRD maupun para donatur harus diberi apresiasi, karena mereka sangat menyadari bahwa persoalan Covid-19 adalah persoalan yang sangat serius untuk segera diatasi mulai dari proses pencegahan.

“Terima kasih buat bapak Antonius Moti, Ketua Fraksi Golkar yang telah mendonasikan APD dan kebutuhan lainnya, seperti Suplemen, snack dan juga makan maupun minuman untuk kebutuhan tim di Posko Covid-19 tingkat Kecamatan Aesesa. Kami berharap, selain bapak Antonius Moti semoga masih ada lagi donasi-donasi yang lain yang bisa membantu tim Covid-19, baik yang di tingkat kecamatan maupun gugus tugas yang di tingkat Kelurahan maupun Desa. (Tim)


Like it? Share with your friends!

0
Golkar NTT

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *