Jelang Musda Golkar NTT, Calon Ketua Harus Kantongi 30 Persen Suara


0


KUPANG – Masa jabatan pengurus DPD I Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT) masa bakti 2017-2020 dibawah kepimpinan Melki Laka Lena telah berakhir. Untuk itu DPD I Partai Golkar NTT menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke X untuk memilih Ketua DPD I Golkar NTT  untuk periode 2020 – 2025 pada tanggal 2-3 Maret 2020 di Hotel Sahid Timor.

Menurut ketua panitia Musda X Golkar NTT, Frans Sarong, syarat utama untuk bisa mencalonkan diri menjadi ketua DPD I  Partai Golkar NTT salah satunya adalah mengantongi minimal 30 persen dukungan suara.

“Sesuai Juklak 02, kandidat ketua harus mendapat dukungan minimal 30 persen dari atau 9 suara dari total pemilih sebanyak 28 suara dari 22 DPD II, 1 suara DPP, 1 suara dari Dewan Pertimbangan dan demisioner 1 suara, sisanya dari organisasi sayap golkar seperti AMPG, KPPG satu suara, yang mendirikan terdiri dari Soksi, MKGR, Kosgoro 57 itu satu suara,” jelas Frans saat konferensi pers di Hotel Sahid Timor, Minggu (01/02/2020).

Menurut Frans, dukungan kepada calon ketua merupakan keputusan yang dihasilkan dalam rapat pleno di masing-masing kabupaten/kota dan pernyataan dukungan ini akan diserahkan pada pantitia pada saat registrasi dan dibacakan dalam pemandangan umum di Musda.

Sedangkan Ketua Harian Golkar NTT, Muhamad Ansor mengatakan, Musda X Golkar NTT ini tidak semata fokus pada siapa ketuanya tetapi fokus pada pembahasan soal program politik Golkar ke depan.

“Golkar NTT akan membahas program politik ke depan, termasuk sinkronisasi dengan visi misi Gubernur dan Wagub NTT,” kata Ansor.

Sementara Ketua Golkar NTT, Melki Laka Lena mengatakan dalam Musda Golkar NTT X  ini nantinya menetapkan sejumlah keputusan strategis diantaranya evaluasi kepengurusan Partai Golkar selama tiga tahun ini, membahas program dan kebijakan partai Golkar kedepan, konsolidasi organisasi, rekomendasi dan dan pemenangan pemilu.

Dari informasi beredar, Melki Laka Lena dipastikan kembali memimpin Golkar NTT. Hal ini bukan tanpa alasan. Dari beberapa DPD II Golkar NTT yang telah melakukan pleno di kabupaten masing-masing, semua secara bulat mengajukan dan mendukung Melki Laka Lena menjadi Calon Tunggal ketua  DPD I Golkar NTT. (go)


Like it? Share with your friends!

0
Golkar NTT

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *