Golkar Berikan Bantuan APD Covid-19 Untuk RSD Aeramo Nagekeo


0

Nagekeo – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar melalui DPD Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur) memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) Covid-19 untuk  RSD Aeramo Kabupaten  Nagekeo, pasca terjadi kebakaran yang menghanguskan seluruh persediaan obat-obatan serta ratusan unit APD di 2 ruangan Farmasi pada beberapa waktu lalu.

Bantuan ini diserahkan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 DPD Partai Golkar Kabupaten Nagekeo Kristianus Dua Wea, bersama Wakil Ketua Golkar Nagekeo Ipin Fernandez, Sekretaris Golkar Nagekeo Antonius Moti, Bendahara DPD Golkar Nagekeo Bertin Seke serta didampingi sejumlah pengurus DPD Golkar Nagekeo lainya, Sabtu (23/5/2020).

Kristianus Dua Wea mengatakan bantuan APD kepada RSD Aeramo tersebut  merupakan bentuk kepedulian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar melalui DPD Golkar Provinsi NTT di tengah keprihatinan bersama melawan penyebaran pandemi Covid-19 di Nagekeo mengingat persediaan APD di RSD Aeramo habis terbakar.

“Ini sebagai bentuk kepedulian partai Golkar dalam upaya melindungi paramedis, yang merupakan garda terdepan menghadapi sebaran virus corona, karena memang selama ini paramedis di RSD Aeramo dalam menjalankan tugas tidak dilengkapi APD standar,” katanya.

Kristianus berharap dengan APD tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh paramedis dalam melayani pasien khususnya yang berstatus OTG, ODP maupun yang terkonfirmasi positif.

“Harapan kita bisa dimanfaatkan dengan baik oleh paramedis. Pada prinsipnya jangan ada lagi tenaga medis yang dinyatakan sebagai OTG Cukup yang 11 orang kemarin itu, jika ke depannya ada lagi paramedis yang dinyatakan OTG itu sama saja menampar muka Pemda Nagekeo,” tegasnya.

Sementara direktris RSD Aeramo drg Emerentiana Reny Wahyuningsih  menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Partai Golkar Nagekeo yang telah memberikan bantuan alat pelindung diri kepada pihaknya.

“Apresiasi yang setinggi- tingginya dari kami untuk Bapak-bapak dari Golkar yang sudah mensuport kami, ini tentu saja menguatkan kami agar tetap semangat dalam melayani pasien, apalagi saat ini ada lagi merawat satu yang positif”

Ia juga berharap masyarakat mengikuti anjuran pemerintah agar mata rantai penyebaran virus tersebut cepat terselesaikan.

“Harapan kita kepada masyarakat agar senantiasa mengikuti protap kesehatan yang sudah dianjurkan, tetap di rumah, jaga pola hidup” pesan Reny. (*)


Like it? Share with your friends!

0
Golkar NTT

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *