Golkar Belu Bantu APD Untuk Tenaga Medis RSUD Gabriel Manek dan Masker Untuk Warga


0

Atambua – DPD Partai Golkar Kabupaten Belu menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dan dokter di RSUD Mgr. Gabriel Manek Atambua, Selasa (14/4/2020)

“Bantuan APD tersebut adalah hasil perjuangan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Pak Melki Laka Lena yang juga sebagai ketua DPD Golkar NTT. Golkar Belu sebagai perpanjangan tangan beliau menyerahkan APD tersebut kepada Direktris RSUD Gabriel Manek, dr. Batsheba Ellena Corputy untuk dipergunakan semestinya,” kata ketua DPD Golkar Belu, Jefri Nahak, Minggu (19/4/2020) petang.

Saat menyerahkan bantuan itu, lanjut Jefri  didampingi anggota Fraksi Golkar DPRD Belu, Theodorus Seran Tefa dan Rofinus Manek.

Jefri Nahak mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan pihaknya berupa baju pelindung standar WHO untuk para medis dan tenaga dokter.

Bantuan tersebut, lanjut Wakil Ketua DPRD Belu ini, sebagai bentuk kepedulian Golkar dalam membantu pihak rumah sakit, terutama APD bagi tenaga medis yang menangani kasus corona nanti.

“ Tenaga medis menjadi garda terdepan menangani kasus corona. Jadi APD patut tersedia. Untuk itu, kita bantu APD, sesuai standar organisasi kesehatan dunia WHO,” ujarnya.

Direktris RSUD Mgr. Gabriel Manek, dr. Batsheba Ellena Corputty menyampaikan terima kasih kepada Partai Golkar yang sudah peduli dengan tenaga medis di RSUD itu.

“Bantuan baju pengaman ini akan digunakan petugas, jika ada kasus-kasus tertentu,” katanya.

Bagi Masker Secara Gratis Kepada Warga

Sebelumnya DPD II Golkar Belu juga membagi-bagikan masker secara gratis kepada warga di dalam Kota Atambua, Kamis (2/4/2020).

Pembagian masker oleh Kader, pengurus dan AMPI DPD II Partai Golkar Belu berlangsung di depan Kantor Parol Kelurahan Rinbesi, Kecamatan Atambua Selatan perbatasan dengan Negara Timor Leste.

Menurut Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Belu, Jefry Nahak pembagian masker secara gratis oleh Kader partai sebagai salah satu Alat Pelindung Diri (APD) untuk mengantisipasi dan mencegah Covid-19 di wilayah Belu.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Partai Golkar terhadap masyarakat Kabupaten Belu agar mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19,” ujar dia.

Dikatakan Jefri, upaya Partai Golkar untuk mencegah penyebaran Covid-19 itu akan terus dilakukan dengan penyemprotan disinfeksi yang sudah berlangsung sebelumnya dan membagikan masker gratis kepada warga pada hari ini.

“Kita gencar cegah Covid-19 di Kabupaten Belu dengan melakukan disinfeksi, memberikan bantuan disinfektan kepada Pemda Belu dan hari ini membagi masker gratis,” kata Jefri.

Dijelaskan bahwa, masker yang dibagikan sebanyak 500pcs dan diberikan kepada warga (pengendara, pejalan kaki) yang melintas juga kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Kita bagi 500 masker, sementara 2.500 masih dalam pengiriman, dan kalau tiba kita akan langsung bagi ke warga,” sebut Jefri. (*)


Like it? Share with your friends!

0
Golkar NTT

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *