Cegah Penyebaran Virus Corona, Pengurus Golkar Belu Salurkan Bantuan Cairan Disinfektan


0

Ketua Golkar Belu, Jefri Nahak menyerahkan bantuan kepada kadis Kesehatan dr. Joice Manek untuk mencegah covid-19.(foto. nttonlinenow.com)

Atambua  – Dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona, DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Belu menyalurkan bantuan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus Corona atau Covid-19  Kabupaten Belu.

Bantuan diserahkan langsung Ketua DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Belu, Jefri Nahak didampingi pengurus partai dan AMPI kepada Kepala Dinas Kesehatan Belu, dr. Joice Manek didampingi Tim Gugus Tugas disaksikan Wakil Bupati Belu, J. T Ose Luan di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus Corona Kabupaten Belu, Senin (30/3/2020).

Menurut Jefri Nahak, bantuan yang diberikan partai Golkar berupa bahan disinfektan untuk membantu Pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Belu.

“Kita serahkan bantuan bahan cair disinfektan berupa byclin, wipol, kemudian pakaian, mantel dan beberapa lainnya,” jelas Ketua Golkar Belu itu.

Menurut Jefri, partai Golkar mengapresiasi Pemkab Belu atas tindakan yang dilakukan yakni mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona baik melalui sosialisasi, himbauan hingga penyemprotan disinfektan.

“Golkar juga turut membantu dimana telah melakukan penyemprotan disinfektan seperti di gedung DPRD Belu, rumah-rumah ibadah, sekolah-sekolah serta fasilitas publik lainnya,” terang Jefri.

Menurut Ketua DPD II Golkar Belu, Jefri Nahak, bantuan disinfektan dari Golkar murni bentuk peduli sesama sekaligus mendukung pemerintah cegah penyebaran virus Corona di wilayah Belu dan sesuai instruksi pengurus Golkar Pusat .

“Sumbangan ini demi kepentingan keselamatan warga Belu ditengah kondisi virus Corona yang sementara sedang melanda dunia tak terkecuali wilayah Indonesia. Sebelumnya kita juga sudah laksanakan penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas umum, maupun fasilitas pemerintah dalam wilayah Kota Atambua,” jelas Jefri.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Belu, dr. Joice Manek mengatakan, bantuan yang diserahkan dua partai yakni, partai Golkar Belu dan Demokrat Belu ke Posko Gugus Tugas berupa bahan disinfektan serta bahan kelengkapan lainnya dalam rangka percepatan pencegahan Covid-19.

Untuk diketahui, sebelumnya Partai Golkar Belu bekerjasama dengan Rumah Perubahan (dr. Agus Taolin) melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, sekolah dan kantor pemerintah Belu dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona.

Menurut Jefri, kerja sama  dengan Rumah Perubahan (dr. Agus Taolin) telah berdasarkan hasil koordinasi bersama pimpinan partai Golkar ditingkat pusat. (*)


Like it? Share with your friends!

0
Golkar NTT

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *