Caleg Golkar, Dionisius Ulan Optimis Terpilih Menjadi Anggota DPRD TTU


0

Karyantt.com – Caleg Golkar, Dionisius Ulan, S.Pt., M.Si, Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), nomor urut empat, Dapil I, optimis terpilih menjadi salah satu anggota DPRD TTU pada pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang.

Walaupun sebagai pendatang baru dalam dunia politik, Dionisius optimis terpilih menjadi salah satu anggota DPRD TTU sangat rasional lantaran selama ini, ia telah bekerja maksimal melakukan pendekatan dengan masyarakat.

Menurutnya, pola pendekatan yang ia bangun disesuiakan dengan situasi dan kondisi kekinian dengan tidak mengabaikan dua pendekatan yakni pendekatan ala milenial dan pendekatan adat istiadat.

“Saya mendatangi dari rumah ke rumah, kampung ke kampung untuk melihat dan mendengarkan apa yang diharapan masyarakat, dalam kurun waktu dua tahun, banyak kalangan yang saya jumpai baik di desa maupun di kota. Jadi dengan pertimbangan itulah, saya yakin dan percaya bahwa saya pasti akan mendapatkan kursi anggota DPRD TTU,” ungkap Mantan Sekretaris PMKRI Cabang Kefamenanu itu kepada Pos Kupang, Sabtu (13/4/2019).

Alumni Pascasarjana Universitas Nusa Cendana itu memiliki alasan tersendiri terjun ke dunia politik praktis. Dijelaskannya, dirinya terjun ke dunia politik praktis didasari oleh keprihatinan terhadap kondisi perpolitikan Indonesia yang masih jauh dari harapan bersama, dimana membuat anak muda apatis dengan politik.

Politik, kata Dionisius, tidak selamanya kotor. Politik, kata dia merupakan pertarungan ide dan gagasan tentang kehidupan orang banyak. Oleh karena itu, tiba lah saatnya anak muda untuk turut mengambil bagian dalam politik, untuk mengabdikan ilmu, amal, dan iman kepada nusa dan bangsa khususnya daerah TTU agar lebih maju ke arah yang lebih baik.

Sejak berada di bangku studi, terang Dionisius, dirinya sudah sering bergumul dengan dunia politik serta mulai belajar untuk memahami apa hakekat dari politik itu sendiri, menjalani praktisnya dan menganalisis tujuan dan harapan dari politik itu sendiri sehingga pada akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang politisi.

Keinginan sejak berada di bangku studi itu, kata Dionisius, ia salurkan melalui wadah partai politik, dan sejak saat itu, ia putuskan untuk bergabung dengan partai golkar sehingga pada akhirnya menjadi salah satu calon legislatif yang siap bertarung dalam perhelatan pemilu 17 April 2019.

“Dan sejak 2017, saya mulai membangun pendekatan dengan seluruh komponen masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, para politisi senior dan kaum marginal untuk menyampaikan niat dan tujuan saya menjadi politisi dan akhirnya semua merespon dengan baik sehingga taktik dan strategi sudah saya siapkan sejak dini,” ungkap Mantan Presidium Gerakan Kemasyarakatan PMKRI Cabang Kefamenanu itu.

Wakil Sekretaris Komisariat Pemuda Katolik Kabupaten TTU itu menambahkan, terkait dengan cost politik yang dibutuhkan, semua pendukung baik keluarga maupun relawan yang tergabung dalam Teman Raider secara gotong royong yang menyiapkan semua kebutuhan seperti logistik disetiap titik yang ia kunjungi, sehingga tidak begitu membebaninya dalam melakukan sosialisasi.

Terkait dengan isu serangan fajar yang berpotensi merusak tatanan demokrasi, kata Sekretaris Bappilu DPD II Partai Golkar TTU itu, bahwa saat ini masyarakat sudah semakin cerdas sehingga tidak mudah untuk tergoda dengan politik uang yang dilakukan oleh oknum caleg tertentu.

“Dan saya jamin pemilih, saya tidak akan goyah dengan segala bentuk godaan yang ada, karena mereka sudah lama mengimpikan seorang wakil rakyat yang muda dan cerdas untuk menjadi jembatan aspirasi masyarakat,” ungkap Ketua Bidang Penalaran dan Keilmuan Badan Legislatif Mahasiswa Universitas Timor itu.*

Artikel ini telah tayang di pos-kupang.com dengan judul Caleg Pendatang Baru dari Partai Golkar Ini Optimis Terpilih Menjadi Anggota DPRD TTU


Like it? Share with your friends!

0
Golkar NTT

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *