Air Mata Warga Ende Tumpah di Hari Minggu Saat Sambut Jenazah Bupati Ende


0

Karyantt.com – Ratusan keluarga Ende di Kota Kupang dan para pejabat di lingkup Pemprov NTT dan Pemkot Kupang mengantar jenazah Bupati Ende, Marsel Petu dari rumah keluarga Almarhum menuju Bandara El Tari Kupang. Minggu (26/5/2019).

Di rumah keluarga Almarhum di Liliba, mereka mengadakan doa dan misa. Isak tangis orang-orang Ende mengiringi doa bersama di rumah duka. Sekitar pukul 11.00 mereka mengantar jenazah menuju Bandara El Tari Kupang. Ratusan motor dan mobil mengiringi jenazah.

Jenazah diberangkatkan dengan pesawat pribadi milik Viktor Laiskodat. Detik-detik keberangkatan Jenazah disaksikan ratusan masyarakat Ende dari pembatas, beberapa di antara mereka masih meneteskan air mata.

Air mata ribuan warga Kabupaten Ende tumpah di hari Minggu (26/5/2019 saat menyambut jazad Bupati Ende, Ir Marsel Petu saat tiba di Bandara Haji Hasan Aroboesman Ende dalam penerbangan dari Kupang.

Melansir Pos Kupang.Com, ribuan warga Kabupaten Ende yang terdiri dari ASN dan keluarga serta masyarakat umum tampak memadati Pelataran Bandara Haji Hasan Aroboesman Ende menunggu kedatangan jenazah Bupati Ende, Ir. Marsel Petu.

Air mata warga benar-benar tumpah ketika jazad Bupati Marsel dikeluarkan dari dalam perut pesawat untuk diarak menuju ke Rumah Jabatan Bupati Ende, Jalan El Tari, Kota Ende.

Tangisan wargapun pecah ketika jazad yang dipikul oleh Anggota Sat Pol PP Setda Ende diarak dari Bandara lalu dibawa keatas mobil untuk dibawa ke rumah jabatan. Warga yang memenuhi ruas jalan tampak menangisi kepergian Bupati Ende, Ir. Marsel Petu.

Tampak hadir menyambut kedatangan jazad Bupati Ende, Ir Marsel Petu, Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad dan Dandim 1602 Ende,Letkol Inf Mochamad Fuad Suparlin, Sip M Tr (Han) dan Sekda Ende, Dr dr Agustinus G Ngasu, M.Kes serta para kepala dinas dan badan serta bagian dalam Lingkup Setda Ende.

Usai acara serimoni di Bandara Ende, jazad Bupati Ende lalu dibawa ke rumah jabatan Bupati Ende untuk disemayamkan dan mendapatkan penghormatan dari warga Kabupaten Ende.

Saat tiba di rumah jabatan tangisan dari warga maupun anggota keluarga yang menunggu di rumah jabatan Bupati Ende pecah.

Tampak di rumah jabatan Mantan Bupati Ende, Paulinus Domi bersama anggota keluarga lainnya telah menunggu dan memberikan penghormatan kepada jazad Ir. Marsel Petu.

Mantan Bupati Ende, Drs Paulinus Domi mengatakan bahwa masyarakat Kabupaten Ende merasa kehilangan atas meninggalnya Bupati Ende, Ir Marsel Petu.

Paulinus Domi mengatakan bahwa sosok Marsel Petu adalah seorang yang memiliki pandangan dan visoner kedepan untuk kemajuan Kabupaten Ende.

Hal ini dibuktikan dengan pencapaian pembangunan selama ini yang dilakukan oleh Marsel Petu di seluruh Kabupaten Ende tanpa ada yang ditinggalkan.

“Jujur saya memimpin Kabupaten Ende selama 10 tahun namun Marsel Petu memimpin Kabupaten Ende baru lima tahun namun dia jauh lebih maju dari saya dan itu yang saya kampanyekan dimana-mana karena memang itu kenyataannya,”kata Paulinus Domi.

Kabupaten Ende menurutnya tentu merasa sangat kehilangan seorang pemimpin dan pemersatu daerah. Seorang yang memilki komitmen untuk terus membangun Kabupaten Ende menuju ke arah yang lebih baik.

Jazad Bupati Marsel ujar Sekda Agustinus disemayamkan di rumah jabatan Bupati Ende dan akan dikuburkan di Pekuburan Katolik, Paroki St Yoseph Onekore.

“Rencananya akan dikuburkan pada Selasa (27/5/2019) atau bisa juga Rabu (28/5/2019) tergantung dari situasi dan kondisi yang ada,”kata Sekda Agustinus.

Sebelum dikuburkan jazad almarhum akan dibawa ke Kantor Bupati Ende lalu ke rumah pribadi di Jalan Rambutan Kota Ende dan dibawa ke Gereja Onekore untuk misa arwah lalu dikuburkan di Pekuburan Katolik Paroki Onekore.

Sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum maka seluruh Kabupaten Ende akan dikibarkan bendera setengah tiang selama 2 hari.

Almarhum ujar Agustinus dimata keluarga adalah tipe orang yang senantiasa meyayangi keluarga dan sangat perhatian dengan saudaranya.

“Beliau sebagai anak sulung maka bliau memiliki tanggungjawab yang besar kepada adik-adiknya,” kata Agustinus. (*)


Like it? Share with your friends!

0
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *