Agung Laksono : Memilih Pak Jokowi Adalah Untuk Menghindarkan Negara Ini Dari Unsur – Unsur Yang Bisa Memecah Belah Bangsa


0

Karyantt.com – Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar, dr. H.R. Agung Laksono mengatakan memilih Jokowi pada Pilpres mendatang berarti menghindarkan bangsa ini dari unsur – unsur yang ingin memecah belah bangsa Indonesia.

Hal ini disampaikan Agung Laksono dalam pidatonya pada acara konsolidasi dan temu kader Partai Golkar sedaratan Pulau Sumba di halaman Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi di Kelurahan Hambala, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Kamis (7/3/2019).

“Partai Golkar mempunyai pandangan bahwa memilih pak Jokowi adalah untuk menghindarkan negara ini dari unsur – unsur yang bisa memecah bela bangsa. Kita ingin memilih pa Jokowi karena  kita yakin akan mempersatukan kekuatan bangsa ini. Menghindarkan dari pihak – pihak atau unsur – – unsur  yang memberikan ruang dan tempat pada eksterimisme- ekstermisme ,” jelas Agung.

Agung dalam pidatonya juga menyampaikan bahwa Partai Golkar terus intens melakukan konsolidasi dengan menggali dan menggalang untuk memenangkan partai Golkar agar suara Golkar pada pemilih 2014 lalu sebesar 19, 4 juta pemilih, pada pemilu 2019 ini naik di atas 26 juta pemilih.

“Semua kita merindukan kembali kejajayan partai Golkar. Kalau itu kita mampu maka kita mampu mengusung presiden sendiri pada tahun 2024,”.

Untuk mencapai itu, Agung berharap sumbangan suara untuk partai Golkar dari empat kabupaten di pulau  Sumba, seratus ribu suara.

Sementara ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melki  Laka Lena dalam pidatonya mengatakan kedepannya pariwisata menjadi penggerak ekonomi pulau Sumba.

“Tanah ini, Sumba ini bakal menjadi daerah pariwisata yang hebat. Tetap pariwisata akan menjadi prime mover,  penggerak ekonomi Sumba,” tegas Calon DPR RI dari dapil NTT 2 ini.

Melki dalam kesempatan tersebut juga mengajak semua masyarakat kerja bersama untuk memakmurkan dan mensejahterakan NTT melalui partai Golkar.

Terkait target suara Golkar pada pemilu 17 April nanti,  Melki mengatakan untuk DPR RI di dapil NTT 2, targetnya dua kursi. Untuk itu ia meminta seluruh kader dan simpatisan partai Golkar menyumbangankan 100 ribu suara dari Pulau Sumba.

Sedangkan untuk DPRD NTT, dari dapil NTT 3, Melki menargetkan 3 kursi dengan suara tidak kurang kurang dari 90 ribu suara. Untuk DPRD Kabupaten, Sumba Timur ditargetkan 12 kursi, Sumba Tengah, 4 Kursi, Sumba Barat, 6 Kursi dan SBD, 7 Kursi.

Sementara itu, ketua pantia kegiatan koonsolidasi dan temu kader yang juga merupakan ketua Harian DPD II Partai Golkar Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali,ST.,MT, dalam pidatonya mengungkapan terima kasih atas kehadiran Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Agung Laksono bersama sejumlah pengurus dan kader partai yang telah meluangkan waktu untuk bersama dengan Pengurus, kader dan para simpatisan partai Golkar di sedaratan Sumba untuk melihat Golkar di empat kabupaten di Sumba.

“Terima kasih atas keluangan waktu bapak Agung Laksono. Kita patut mengapresiasi segala yang sudah dilakukan oleh bapak Agung, yang mana didalam posisi sebagai pimpinan ditingkat DPP sebagai ketua dewan pakar, masih menyempatkan diri juga untuk melihat wilayah Sumba dan Golkar di empat kabupaten wilayah Sumba,”ungkap Wakil Bupati Sumba Timur ini.

Menurut Umbu Lili, terkait konsolidasi pihaknya sudah melakukanya, namun dengan kehadiran para petinggi Golkar sebagai bentuk perhatian bahwa membesarkan Golkar di Indonesia, harus dimulai membesarkan Golkar di Pulau Sumba ini.

“Ini adalah sebuah moment yang kami yakini adalah bentuk dari perhatian yang diberikan oleh DPP. Bentuk perhatian yang diberikan olehDPD pada kami tingkat kabupaten, di empat kabupaten ini akan berusaha untuk memenangkan Golkar dalam pemilihan legislatif april 17 nanti,” tegas Umbu.

Umbu Lili juga menegaskan bahwa Partai Golkar adalah partai yang selalu mengawal kebhinekaan, mengawal proses pembangunan dan pemerintahan, tidak hanya pada periode pemerintahan ini tetapi juga sudah mengawal proses ini sejak Golkar lahir pada puluhan tahun lalu.

Sebelumnya kehadiran Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Agung Laksono di Waingapu, Kamis (7/3/2019) siang, dijemput massa dari para caleg, kader partai, dan para simpatisan di Bandara Umbu Mehang Kunda (UMK) Waingapu menggunakan ratusan kendaraan roda dua, puluhan kendaraan roda empat dan melakukan arakan-arakan menuju Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi di Kelurahan Hambala Kota Waingapu.

Dalam arakan itu mereka mengenakan pakaian baju berlambang Partai Golkar dan mengibarkan bandera partai berlambang beringin besar itu di masing-masing kendaraan.

Sesampai di gedung Nasional Agung Laksono didamping Ketua Dewan Harian DPD II Golkar Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali, Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena dan sejumlah pengurus Partai Golkar dijemput dengan tarian kataga, tarian adat daerah Sumba Tengah.

Setelah acara konsolidasi, Agung Laksono dan rombongan melakukan ziarah ke makam alm. Mehang Kunda, salah satu tokoh besar Partai Golkar asal Sumba Timur yang melegenda. (Miera/ Go)  


Like it? Share with your friends!

0
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *